Nanti Aku Bilang Mamah

22.33 Dery Rizki Purwanto 3 Comments

  
Sempet keinget pertanyaan salah satu temen gua dulu, susah mana ngajarin anak SMA atau anak TK? Hayo susah mana? Sekilas sih gua ngejawab susah ngajar anak SMA soalnya materi pelajarannya yang udah tingkat lumayan lah, tapi ternyata pengalaman gua berkata lain. Meskipun bukan dalam bidang belajar formal tapi disini gua mau berbagi pengalaman yang biasa aja ke kamu kamu XD.
Jadi ini pengalaman gua sebagai pelatih bulutangkis pengganti di Sport Club Kota Wisata, Cibubur. Awal oktober kemarin sih udah lumayan lama ya. Gua gantiin pelatih gua yang dulu ngelatih gua di Pusdiklat Prathama sukatani. Doi lagi ada acara lain dan ga bisa ngelatih dulu. Oke, ini pertama kalinya gua ngelatih anak-anak usia 6-8 tahun. Awal pas pelatih gua itu nawarin ke gua untuk gantiin dia, gua sempet mikir ‘apa gua bisa gantiin dia ngurus anak kecil?’ hahaha okelah berhubung lagi ‘nganggur’ yaudah gua sanggupin. Nah!!! Pas hari itu gua dateng lebih awal ya Karena belum tau pastinya juga gor nya dimana. Oke pas masuk ke Sport Centre-nya gua sempet bingung, gornya ada dimana ya? Ternyata pas gua Tanya resepsionis gornya ada di belakang ujung, ujung kulon. Jadi gua pulang trus beli tiket bis untuk ke ujung kulon. HAHA LUCU LU DER! Oke becanda, gornya ada di ujung abis kolam renang. Oke gua kesana, dan kata pelatih gua si disana ada Mas Dadang yang jagain gornya. Kalo ada perlu apapun gua bisa minta tolong sama dia, yaudah gua minta tolong sama Mas Dadang untuk  nyariin gua pacar dengan kriteria : cantik, baik, rajin ngurusin rumah, pendidikan minimal S2, berpenampilan menarik, skor TOEFL diatas 600. HAHA KOCAK LU DER! Oke gua becanda lagi. Ya gua Cuma minta tolong sama mas dadang untuk nyiapin kock beberapa slop.
Oke lanjut, gua dateng lebih awal yaitu sebelum anak-anak yang mau latihan itu dateng. Nunggu beberapa menit dan akhirnya ada satu anak dateng, dia dateng sama mamahnya *iyalah masih kecil. Dia ternyata juga baru pertama kali latihan, oke jadi gua jelasin ke mamahnya kalo gua ini Cuma pengganti dan ya basabasi lainnya lah. Dan ga lama dateng deh temen-temennya, ada yang kembar loh, namanya joy dan joan.  Gua gatau kenapa jadi suka sama orang kembar belakangan ini. Dan ada juga yang kurang lancar berbahasa Indonesia namanya Alysson. Oke, ga gua sebutin satu-satu ya anak-anaknya. Karena emang di hari itu Cuma 4 anak aja yang dateng haha. Anak-anak ini pada seneng banget dikasih program latian, mereka ngikutin programnya dengan bersuka cita *halah. Ya seru aja pokoknya deh, Cuma mungkin ada satu yang bikin gua rada susah untuk ngurus anak-anak umur segini. Rada susah diatur. Tadi lu bilang mereka suka sama programnya, kan? Iya suka Cuma ada beberapa momen dimana mereka susah diatur dan mau ga mau kita harus turutin maunya. Disini kesabaran gua sebagai lelaki yang sedang beranjak dewasa diuji *seterahloder!. Iya, btw gua ini juga ngurus ekskur SMA kan, kalo disana gua bisa berkuasa marah-marah gaje karena anak-anaknya udah gede dan bisa dimarahin. Tapi kalo untuk ngurus anak kecil begini kan harus sabar ya J harus sabar J. Tapi seenggaknya gua seneng bisa deket sama anak-anak umur dibawah 10 tahunan gini, gua jarang banget sosialisasi sama anak-anak kecil gini soalnya. Ya bisa jadi pengalaman yang berharga juga lah. Oke, gua pulang. Dan seminggu kemudian uang transportnya cair. Oke  gapenting.
Beberapa minggu setelah itu, ya tepatnya tanggal 6 November, pelatih gua itu ngontek gua lagi nih. Dia bilang berhalangan lagi untuk ngelatih disana, respon gua langsung……. Wah asyik sekali akan bertemu anak-anak lucu itu lagi! *lebayjir!. Ya intinya gua seneng aja ya bisa main-main kesana lagi. Oke gua terima tuh tawarannya. Yaudah oke, besoknya gua berangkat deh kesana. Biasa, ada Mas Dadang. Yaudah gua siapin kocknya dan lain-lain yang gua butuhin untuk ngelatih dan gua nunggu rada lama, anak-anaknya pada rada telat. Dan ternyata ada anak baru lagi pas banget gua gantiin ini. Dia baru trial, umurnya 4 tahun loh. Namanya Kion, dia rada malu gitu untuk ngikutin program dan nempel terus sama mamahnya. Sampe akhirnya udah mendekat akhir-akhir latian dia baru mau ikutan gabung. Oke, kaya sebelumnya si kembar Joy dan Joan dateng lagi, dan pas dateng si kaka yaitu si Joy (kalo gasalah XD) langsung curhat panjang lebar ke gua “mas tadi dijalan kita  jatoh loh mas, makanya mama aku sekarang tuh kayanya ada yang luka………” dia cerita panjang lebar deh. Berarti panjang x lebar =luas. DERY GAJELAS!. Iya dia cerita dulu baru naro tasnya dan kumpul sama anak lain. Dan ternyata ada  dua anak nih yang baru ikutan minggu kemaren, mereka kaka beradik. Gua dipesenin sama mas dadang kalo dua anak ini rada ngeselin, suka ngebantah kalo disuruh. Oh oke berarti gua harus siap-siap sabar. Yaudah  pas masuk program latian ya bener kata mas dadang. Gua harus extra lebih sabar sama dua anak ini. Pas lagi gua latih dengan cara gua ngelempar kok dari jarak deket ke kaka nya (susah kan lu bayangin gua ngapain?) ya gitu intinya. Iya pas mukul kocknya diarahin ke gua coba, dia ngincer gua supaya gua kena kock yang dia pukul. Gua jadi target sasaran. Gua jadi sasaran tembak. Gua jadi sasaran empuk. Lebay ego lu der. Ya gitu lah. Pas akhir-akhir jam latian juga gua dipesenin mas malik supaya kasih mereka main game point 21. Yaudah kan, nah masalah baru muncul. Sekarang giliran si adek. Si adeknya ini perempuan, si kakaknya cowo. Nah si adeknya ini gua suruh main kan sama Joy dan Joan. Mainnya bercanda mulu, ga bener tuh sampe-sampe Joy ngadu ke gua, “mas dia gabener mulu tuh dari tadi bercanda” kebetulan kan masih anak-anak ya. Disitu gua mikir, ini anak harus gua apain ya…… dari awal emang udah suka begitu juga pas lagi jam latian tadi. Gua mikir……… mana ada nyokapnya lagi main gadget kan…. Gua marahin nanti gua gabisa pulang….. akhirnya Joy bilang “hukum aja mas yang becanda, mas malik sering bilang kalo yang becanda nanti di hukum”. Btw mas malik itu pelatih gua. Ternyata itulah jawaban atas segala doa. Pertanyaan yang timbul didalam sanubari pun terjawab. Oke gua kumpulin deh itu anak-anak cewe yang gua suruh main tadi. “jangan pada becanda ya, mainnya serius, kalo ada yang becanda nanti saya hukum”. Eh si anak yg rada bandel itu nyautin “yaudah hukum aja, nanti aku bilang mamah” …nanti aku bilang mamah…. Aku bilang mamah… mamah….. seolah olah ucapannya terngiang-ngiang dikepalaku. *gua kesel der daritadi lu lebay gajelas jir!. Yaudah setelah itu gua yang minggir, oke gua gapunya jawaban lagi deh. Dan ada satu pengalaman lucu lagi nih, ada satu anak yang baru gua liat kan disini, tapi udah lumayan lama sama mas malik, namanya Gregory, doi cowo. Tapi gua rada lupa lupa kan ya, jadi gua manggil dia itu georgy(baca : jorji) iya tuh gua manggil si greg pake jorji. Sampe akhirnya gua disadarin sama anak cewe yang rada bandel itu. Dia denger kan pas gua manggil si greg dengan kata jorji. Trus dia nyautin “jorji? Jorjia(Georgia)” nah sontak gua langsung nanya lagi namanya itu siapa, dan rada malu juga si XD wakakakak.
                Dan akhirnya pun waktunya pulang, ya ini tetep jadi pengalaman asik buat gua. Dan mas malik jangan lupa mas ini udah tanggal 26 loh mas, transportnya belum cair. Mas plis mengerti anak muda ini lah mas. Anak muda butuh hiburan juga mas. Mengerti lah. Becanda mas malik! Wakakakakakak
Oke sekian dulu yak cerita dari gua. Sorry kalo terlalu gaje dan gabisa ditangkep oleh otak-otak lu pada. Kalo lu yang baca ngerasa ada sesuatu yang lu masih bingung sama tulisan gua diatas, banyak-banyak berdoa ya semoga dapat jawaban atas segala pertanyaan yang muncul di sanubari. Oke babay…… XD

You Might Also Like

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Wkwkwkwkwkwk (ngikik di auditorium pas PA) Mau latihan juga dong kaka dery *tai kalih bultang ae kaga dateng wkwks

    Keren deeeerr.. pengalaman yang seru banget itu pastinyaaaaa hahaha
    Seru, seru. Postanlo seru wkwks

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas nil dikira rada2 nanti sama temen2 lu wkwk
      makasyii

      Hapus